Tips Merawat Wajah Secara Alami

Merawat wajah secara alami dapat mudah anda lakukan dengan berbagai cara, dan tidak harus dengan biaya yang besar dalam melakukan perawatan, kita dapat menggunakan berbagai bahan alami yang sudah tentu selain harganya yang ekonomis juga mudah didapat dari sekitar kita dan tidak mengandung berbagai zat kimia tentunya sehingga aman bagi kulit wajah. Kita dapat menggunakan buah dan sayuran seperti strawberry, wortel, apel, alpukat, dan pisang sebagai masker unuk wajah.

Tips merawat wajah secara alami


merawat wajah alami img
Apel – Apel mengandung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat mengatasi masalah pada kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Caranya adalah haluskan apel yang berukuran sedang hingga lembut, kemudian campurkan lima sendok makan madu dan aduk hingga merata, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama lima belas menit, lalu bilas dan bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

Wortel – Sayuran tersebut tidak beda dengan buah apel yang memiliki kandungan vitamin A dan sumber dari vitamin C, sangat cocok untuk perawatan kulit normal dan cenderung berminyak. Caranya adalah rebus dua atau tiga buah wotel yang berukuran sedang hingga matang lalu hancurkan hingga lembut, lalu masukan lima sendok makan madu dan aduk hingga merata, kemudian oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama lima belas menit, lalu bilas dan bersihkan dengan menggnakan air dingin.

Pisang – Buah-buahan yang satu ini kaya akan vitamin C dan B6, juga mengandung potassium, serta mosturaizer yang alami, sehingga dapat membuat kulit menjadi lembab sehingga sangat cocok untuk perawatan kulit kering. Caranya adalah haluskan dua buah pisang yang berukuran sedang dengan menggunakan garpu agar tidak terlalu halus, karena jika terlalu halus maka akan menghasilkan cukup banyak air, lalu masukan satu sendok makan madu, satu sendok makan oatmeal, dan satu sendok makan susu bubuk lalu aduk hingga merata, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama lima belas menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Masih ada cara merawat wajah secara alami dengan menggunakan buah dan sayuran lain nya, seperti menggunakan alpukat untuk mengatasi kulit wajah yang kering, dan strawberry untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, dan semoga tips dan cara diatas dapat bermanfaat dan membantu dalam perawatan kulit wajah yang bermasalah.

Copyright © Cara Mudah

Designed By: the Art of SEO