Efek Viral Pada Iklan Facebook

Artikel ini meneliti sisi positif dari iklan Facebook atau facebook ads, melihat hubungan antara pengguna facebook yang berpartisipasi dalam kelompok Facebook dan tanggapan mereka akan potensi penyebaran viral pada iklan.

Studi ini dianggap sebagai karakteristik psikologis keterbukaan diri dan sikap di antara anggota kelompok Facebook dan bukan anggota untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi efek viral dari sebuah iklan.

Iklan Facebook

Mahasiswa merupakan pengguna Facebook yang paling umum , dengan sekitar 60 % dari perempuan dan 44 % dari mahasiswa laki-laki memperoleh informasi produk dari jaringan sosial, statistik tersebut berdasarkan penelitian dari sebuah perusahaan .

Dengan lebih dari 750 juta pengguna , Facebook saat ini revolusioner berarti bagi pengiklan yang berharap untuk mempengaruhi pengguna untuk menyampaikan pesan mereka , yang merupakan dasar dari iklan.

Grup Facebook memfasilitasi interaksi sosial dan menghasilkan diskusi berdasarkan kepentingan bersama , menyediakan platform untuk pertukaran informasi . Ketika bergabung dengan kelompok merek terkait di Facebook , persepsi merek pengguna dan keputusan pembelian dipengaruhi oleh anggota lain .

Efek Viral Iklan Facebook

Secara keseluruhan , studi ini menegaskan bahwa pengguna Facebook memiliki sikap yang menguntungkan terhadap iklan melalui media sosial , menjadikannya sebagai sarana yang menarik untuk iklan viral . Temuan utama , bagaimanapun, adalah bahwa meskipun kelompok Facebook semakin berfungsi sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dan konsumen , serta kalangan konsumen , mereka tidak berpengaruh ketika datang untuk melewati sepanjang iklan.

Dalam anggota kelompok , pencarian status dalam kategori produk adalah prediktor signifikan dari iklan facebook ads yang mempunyai efek viral , sementara anggota nongroup dapat menyampaikan pesan viral hanya jika mereka bersedia untuk mengungkapkan informasi pribadi mereka dan memiliki sikap positif terhadap iklan di social Media .

Implikasi dari temuan ini bagi pemasar dan pengiklan adalah menggunakan kelompok Facebook sebagai bagian dari keseluruhan strategi media iklan mereka adalah bahwa mereka harus mengirimkan pesan yang lebih personal kepada anggota untuk mengumumkan promosi mereka atau memberikan insentif untuk mendorong perilaku penyebaran iklan secara viral .

Upaya branding harus fokus pada anggota kelompok Facebook karena kelompok ini lebih mungkin untuk secara aktif terlibat dalam iklan. Akhirnya , pengiklan bisa menyediakan konsumen dengan opsi untuk menyampaikan pesan tanpa publik keterbukaan diri , mendorong para pengguna Facebook yang bersangkutan dengan masalah privasi untuk berpartisipasi , dan meningkatkan kemungkinan iklan facebook menyebar secara viral

Copyright © Cara Mudah

Designed By: the Art of SEO